Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Berbagai upaya Kepolisian Sektor Pondidaha dalam menekan penyebaran Covod-19 dikalanagan masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Syamsul Bahri telah mensosialisasikan pentingnya mengikuti penyuntikan vaksin.

Ia menjelaskan Manfaat vaksin yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh manusia pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

“ Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.,” jelas Bripka Sayamsul Bahri saat melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Amesiu Kec. Pondidaha Kab. Konawe pada Rabu (22/9/2021).

Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko, SH mengungkapkan bahwa dimasa pandemi ini pihaknya selalau turun ke Desa-Desa untuk menghimbau masyarakat agar bisa mengikuti vaksinasi dimana saja pelaksanaanya, juga menghimbua agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“ Dengan mengikuti vaksinasi tentunya kita telah mensuksekan program pemerintah dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Pemberian vaksin kepada masyarakat terbukti dapat menurunkan risiko seseorang terkena berbagai penyakit yang dapat mengakibatkan kematian maupun cacat,” ucap Iptu Heru Purwoko, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here