Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Routa, salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid-19 tersebut seperti memberikan edukasi terhadap masyarakat agar mengikuti kegiatan vaksinasi.

Selain itu Kepolisian Sektor Routa melalui Bhabinkamtibmas selalu memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Menurut Bripka Wiwin kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan bersama pihak Puskesmas Routa dan pemerintah Desa.

Namun untuk saat ini, kata Bripka Wiwin kami fokus memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa mengikuti penyuntikan vaksin. Dengan mengikuti penyuntikan vaksin maka daya tahan tubuh kita akan lebih kuat dan bisa menangkal masuknya covid-19 didalam tubuh manusia.

Bhabinkamtibmas Polsek Routa Bripka Wiwin menjelaskan bahwa Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” jelasnya saat berada ditengah-tengah masyarakat Desa TirawonuaKec. Routa Kab. Konawe pada rabu (23/06/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here