Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Samapara Bripka Hardiansyah menghadiri kegiatan sosialisasi Bank Sampah Mepokoaso di Balai Desa Amosilu Kec.Besulutu Kab.Konawe. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Konawe,Jumat (05/03/2021).

Dalam kegiata tersebut dibuka oleh Camat Besulutu yang diwakili salah seorang staf Mursalin,S.Sos, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tehnis tentang Bank Sampah oleh Kadis Lingkungan Hidup Kab.Konawe Ilham Jaya,S.T.

Dalam Penjelasanya Ilham Jaya menjelaskan bahwa Bank Sampah adalah solusi inovatif bagi masyarakat untuk membiasakan memilah sampah dengan menyamakan sampah serupa uang atau barang berharga yang dapat ditabung.

Dengan demikian,masyarakat terdidik untuk menghargai sampah sesuai jenis dan nilainya,sehingga bisa membatasi penimbunan sampah sekaligus ikut menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

Sementara itu Bripka Hardiansyah dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijaksana sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya baru di Kec.Besulutu,”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kades se Kec.Besulutu, Dan Posramil Besulutu Serma Harudin, ketua PKK se kKc.Besulutu serta ketua BPD se Kec.Besulutu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here