Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Sampara Bripka Aloysius Astro Ada,S.IP melaksanakan kegiatan mediasi perselisihan kepemilikan lahan pohon sagu di Desa Anggalomoare Jaya Kec.Anggalomoare Kab.Konawe, Sabtu (5/12/2020).

Adapun warga yang saling klaim sebagai pemilik lahan pohon sagu tersebut yaitu sdr.Saripin dan sdr.Jamali.

Untuk menemukan titik terang dari permasalahan tersebut,Bripka Astro mengajak kedua pihak yang bertikai dan pihak Pemerintah Desa untuk bersama-sama meninjau lokasi lahan yang dipermasalahkan.

Setelah melakukan peninjauan dan karena belum ditemukan titik temu dalam persoalan kepemilikan lahan sagu ini maka kami bersama pemerintah desa menghimbau kepada pihak yang bertikai untuk menghentikan semua aktifitas pengolahan sagu dilahan tersebut,sampai persoalan kepemilikan lahan itu selesai.

Menurut Bripka Asrto “langkah tersebut kami ambil untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,”turnya.

Turut hadir dalam kegiatan mediasi ini adalah Kades Anggalomoare Jaya Abdul Karim Babinsa Koramil 1417-09 Sampara Praka Supardin,serta kedua pihak yang bertikai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here