Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kaiman 35 tahun yang awalnya diduga telah melakukan perusakan tanaman durian milik Amiruddin 45 tahun yang keduanya adalah warga Kel. Lembo Kec. Lembo Kab. Konawe Utara saat dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Bripka Jusliman akhirnya mengakui perbuatnnya.

Tanaman durian tersebut terletak di tanah milik Syarif 47 tahun yang dikelola oleh Amiruddin 45 tahun. Kenapa Amiruddin yang mengolola tanah tersebut karena Amiruddin adalah ipar dari Syarif.

Kemudian Amiruddin menebang pohon durian sebanyak 1 pohon untuk mematikan tanaman durian itu dengan alasan akan mengganti dengan tanaman lain.

Setelah durian ditebang, adik Syarif bernama Kaiman tidak terima kalau tanaman durian ditebang maka Kaiman juga menebang pohon durian sebanyak dua pohon dengan alasan membalas apa yang telah dilakukan oleh Amiruddin.

Agar permasalahan ini tidak berkepanjangan dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar maka Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Bripka Jusliman langsung mengambil insiatif untuk memediasi permasalahan tersebut, Rabu (23/10/2019).

Setelah melakukan mediasi dan meninjau pohon durian yang ditebang maka hasil yang dicapai adalah kesepakatan damai yang termuat dalam surat pernyataan.

“ Mediasi ini kami tempatkan langsung di TKP dan disaksikan oleh Lurah Lembo Rusmin S.P, dengan selesainya mediasi ini maka semua permaslahan telah selesai,”kata Bripka Jusliman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here