Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Bripka I Nyoman Sujana mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki saluran irigasi agar air yang mengairi persawahan warga Desa Andalambe Kec. Tongauna Utara bisa lancar dan terpenuhi semua areal persawahan.

Menurut Bripka I Nyoman Sujana, “ Saluran irigasi yang dikerjakan oleh masyarakat setempat adalah saluran yang sudah ada terdahulu sebelum ada percetkan sawah, namun karena air yang lewat disaluran tersebut masih kurang lancar maka kami berinsiatif untuk memperbaiki atau meperluas lagi sehingga air yang mengalir kepersawahan warga semakin lancar,” tuturnya pada Jum’at (7/5/2021).

Ia menambahkan bawa di Desa tersebut sementara dilaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) maka dengan adanya Padat Karya tersebut kami berkesempatan untuk bergotong royong memperbaiki saluran irigasi.

“ Desa Andalambe sedang melaksanakan PKTD guna meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah masa pandemi ini di mana masyarakat mendapatkan upah/gaji yang bersumber dari dana Desa TA. 2021,” jelas Bripka I Nyoman Sujana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here