Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menjaga situasi kamtibmas di areal persawahan milik warga Desa Anggohu Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe maka Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Brigadir Nyoman Sujana tak henti-hentinya memberikan himbauan kamtibmas.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polsek Tongaunan itu adalah terkait dengan peralatan pertanian yang ada di areal persawahan seperti traktor tangan dan peralatan pertanian lainnya agar para petani dapat menjaganya sehingga tidak hilang.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna menceritakan kepada para patani saat melaksanakan kegiatan sambang bahwa para petani sering melaporkan kehilangan alat-alat traktor tangan seperti baut dan lain-lain.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna ini selalu memberikan himbauan kepada para petani agar selalu menjaga traktornya, selain menjaga traktor juga menjaga bibit dan hasil panennya yang biasanya ditumpuk dipinggir jalan.

“ Kita harus bersyukur dengan adanya tarktor tangan yang dapat membantu kita dalam mengolah sawah maka hasil pertanian kita akan lebih meningkat,” kata Brigadir Nyoman Sujana saat melaksanakan kegaiatan sambang pada Rabu, (29/1/2020).

Lanjut Brigadir Nyoman Sujana, jika sebelumnya satu hektar dikerjakan oleh 10 orang dan membutuhkan waktu 10 hari misalnya, maka dengan adanya teknologi pertanian seperti traktor ini maka hanya perlu 2 orang saja dan selesai dalam waktu 1 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here