Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Briptu Kadek Gegel Pujiarta bersama warga memadamkan kebaran api yang membakar sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kel. Puosu Kec. Tongauna Kab. Konawe, Senin (19/8/2019).

Salah seorang pengolola TPA mengatakan “API yang membakar sampah tersebut tidak bersumber dari pembakaran sampah, akan tetapi bersumber dari luar TPA atau dari karung bekas milik pemulung yang terbakar sehingga merembes ke TPA, ”kata pengolola TPA yang enggan disebukan namanya kepada Briptu Kadek Gegel Pujiarta.

“ Beberapa pekan lalu kami sudah berikan himbauan kepada masyarakat sekitar TPA dan pengolola TPA sendiri agar tidak melakukan pembakaran sampah di TPA,”kata Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Briptu Kadek Gegel Pujiarta.

Menurut Briptu Kadek Gegel Pujiarta “ Penyebab kebakaran puluhan karung bekas tersebut diduga berasal dari api puntung rokok,”tuturnya.

Namun pihak Kepolisian Sektor Tongauna tetap memantau TPA agar tidak terjadi kebakaran karena TPA tersebut dekat dengan persawahan dan kebun masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here