Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka harkamtibmas dan bangun kesadaran partisipasi terhadap kamtibmas serta peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, maka Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Bripka Nyoman Sujana menyambangi petani diarela persawahan di Kel. Mekar Sari Kec. Tonguana Kab. Konawe, Sabtu (17/4/2021).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna ini bertemu dan tatap muka dengan dengan para petani yang sedang memasukan gabahnya di dalam karung lalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Pesan kamtibmas yang disampaikan yaitu himbauan untuk bersama Polri menjaga kamtibmas dan menjaga keamanan dalam mencegah terjadinya pencurian hasil panen.

“Tingkatkan kewaspadaan di sekitar lingkungan area persawahan terutama parkir ranmor yang sedang di tinggal bekerja dan gabahnya harus selalu dijaga,”ucap Bripka Nyoman Sujana kepada para petani.

Selain itu Bripka Nyoman Sujana juga menyampaikan kepada petani khususnya yang menanam padi untuk meningkatkan hasil produktifitas pertanianya guna mendukung ketahanan pangan nasional untuk menekan naiknya harga beras hindari menjual hasil panen kepada tengkulak yang bisa merugikan petani sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here