Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial dibidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga yang berpendapatan rendah.

Namun dalam penyaluran bantuan rastra tersebut Polsek Unaaha selalu mendampingi serta memantau agar penyalurannya tepat sesuai yang membutuhkan.

Menurut Bhabinkamtibmas Kel. Arombu Bripka Muh. Halik Fajar,S.H “ Pendampingan dan pemantauan terhadap penyaluran Rastra kepada warga yang berhak menerima bertujuan untuki menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran,”tuturnya.

Adapun jumlah warga kelurahan Arombu yang menerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) yaitu sebanyak 39 KK dan masing-masing KK menerima 20 Kg beras.

Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Setiap pembagian rastra, kami selalu berusaha untuk hadir melakukan pendampingan dan menghimbau kepada perangkat kelurahan agar dalam penyalurannya benar- benar mempedomani ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian rastra ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here