Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sudah merupakan kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu memantau sekaligus berkunjung di Desa binaannya di mana peran Bhabinkamtibmas  saat ini tidak hanya menyangkut masalah kamtibmas tetapi juga terlibat dalam  pengawasan terhadap penggunaan anggaran  pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karandu Kec. Wawotobi Brigadir Ihram yang selalu berkunjung di Desa binaannya untuk melakukan  koordinasi,  tidak hanya tentang Kamtibmas tetapi juga koordinasi mengenai pengelolaan penggunaan Dana Desa, Jumat (23/8/2018).

Saat kunjungannya itu Brigadir Ihram tidak hanya melakukan koordinasi mengenai penggunaan dana desa tetapi juga turun kelapangan untuk melihat bukti fisik dari pembuatan Drainase Type B sepanjang 458 meter yang bersumber dari Dana Desa tahap II tahun 2018.

Brigadir Ihram berharap agar penggunaan anggaran Dana Desa tepat sasaran dan harus sesuai RAB dan pengelolaannya harus transparan agar tidak terjadi  penyelewengan,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here