Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi Bripka Fandi Marvin menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Kasumewuho Kec. Wawotobi Kab. Konawe pada Minggu (21/10/2018) dengan tema kegiatan “Melalui Penguatan Data dan Informasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kita tingkatkan sosialisasi Program KKBPK di Kampung KB”.

Hadir dalam kegiatan ini adalah  Pj Sekda Kab. Konawe Dra. Hj. Asriana Porosi, Msi, Kepala perwakilan BKKBN Prov. Sultra Drs. Mustakim, Camat Wawotobi Ir. Sadeli, Msi, Kepala Desa Kasumewuho Jaenudin, Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi Bripka Fandi Marvin, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Kampung KB memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Adapun prasyarat wajib pembentukan Kampung KB antara lain tersedianya data kependudukan yang akurat, adanya dukungan dan komitmen pemerintah daerah, dan partisipasi masyarakat yang berpartisipasi aktif.

Ditengah kegiatan ini, Pj. Sekda Konawe mengatakan “Ruang lingkup pelaksanaan kegiatan di Kampung KB yang dibentuk meliputi kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga (pembangunan keluarga), dan juga kegiatan lintas sektor seperti kegiatan di Bidang Pemukiman, Sosial Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah Kampung KB,”kata Asriani Porosi dihadapan para undangan.

Tujuan pembentukan Kampung KB ini adalah  untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi yang hadir mewakili Kapolsek Wawotobi menuturkan bahwa “Sebagai anggota Polri, kami akan selalu mengawal semua program pemerintah yang dilaksanakan, oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk selalu bersama-sama dengan kami dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga semua yang diprogramkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar karena semua itu adalah demi kesejahteraan masyarakat,”tutur Bripka Pandi Marvin saat memberikan sambutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here