Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif merupakan salah satu dari banyaknya tugas pokok bagi seorang anggota Polri. Seperti halnya keadaan Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Wawotobi yang masih relatif aman, damai dan sejuk, namun dalam menghadapi tahapan – tahapan  Pilpres dan Pileg, kewaspadaan ditingkatkan dikewilayahaan oleh petugas Bhabinkamtibmas. Rabu(23/01/2019).

Tidak terasa pesta demokrasi semakin dekat kurang dari 84 hari pemilu yang langsung, bebas dan rahasia (Luber) jujur dan adil akan terlaksana pada tanggal 17 April 2019. “Kepolisian Republik Indonesia khsusnya Polsek Wawotobi Siap mengamankan Pilpres dan Pileg serentak di tahun 2019″ ujar kasi humas Polsek Wawotobi Aipda Mahfud.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Personil Polsek Wawotobi dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk yaitu kegiatan monitoring di poskamling yang terdapat di desa – desa wilayah hukum Polsek Wawotobi.

Kapolsek Wawotobi menerangkan bahwa “Tujuan giat monitoring dan pengecekan langsung di Poskamling di desa – desa dan Kelurahan tersebut yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019.” Ucap Kapolsek Wawotobi IPTU Ruslan Dahlan.

Dari hasil pengecekan di Poskamling di daerah binaan desa Lawuka kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe,  oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ihram, di Poskamling menemukan petugas ronda yang sedang berjaga. Ini membuktikan bahwa tidak hanya anggota Polri tapi masyarakat juga ikut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman demi menciptakan situasi Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here