Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, personel Polsek Wonggeduku yang juga sebagai anggota Bhabinkamtibmas mengecek kegiatan ronda malam di wilayah hukum Polsek Wonggeduku, Senin (14/1/2019) pukul 23.00 wita.

Kegiatan ronda malam tersebut merupakan wujud kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam mencegah terjadinya suatau kejahatan seperti yang diharapkan.

Harapan akan terwujud ketika kerja sama itu terjalin, oleh karena itu masyarakat sangat diharapkan untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desanya itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Brigadir Muh. Ilhamsyah Yusuf, SH saat mengecek Pos Kamling di Desa Lahotutu Kec. Wonggeduku Kab. Konawe telah mengajak petugas ronda malam untuk menyampaikan kepada masyarakat sekitarnya agar selalu berpartisipasi menjaga lingkungan tempat tingal serta tidak mudah terpropokasi dengan berita bohong (hoax) yang nantinya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“ Kegiatan ronda malam ini  tidak hanya dilaksanakan untuk menjaga keamanan agar tetap mondusif akan tetapi kegiatan ronda malam merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah Desa, masyarakat dan Polri,”kata Brigadir Muh. Ilhamsyah Yusuf, SH kepada petugas ronda malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here