Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Andarias Satta melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga memebersihkan saluran pembuangan sampah di Kel. Puuduria Kec. Wonggeduku Kab. Konawe, Jum’at (4/6/2021).

“ Kegiatan gotong royong tersebut bertujuan untuk mengantisipasi banjir dipemukiman penduduk dan pencegahan penyakit demam berdarah,” kata Bripka Andarias Satta.

Ia menambahakan bahwa banyak saluran air yang mestinya berfungsi mengalirkan air atau sampah justru banyak tersumbat karena sampah sudah berserakah.

Supaya bersih dari sampah dan air tidak tergenang maka personel Polsek Wonggeduku ini bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan saluran pembuangan sampah tersebut agar tidak menimbulkan bau busuk dan tidak menimbulkan penyakit.

terkait dengan penanganan sampah-sampah yang menyumbat pada saluran- saluran drainase, Polsek Wonggeduku telah menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat dan selalau membersihkan sampah-sampah yang sudah berserakah baik dihalaman rumah maupun dijalan raya atau disaluran drainase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here