Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mencegah penyebaran virus corona Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Andarias Satta menghimbau kepada setiap pemilik rumah Desa Duriaasi Kec. Wonggeduku agar memasang tempat cuci tangan didepan rumahnya masing-masing, Kamis (19/11/2020).

Menurut Bripka Andarias Satta “Setiap rumah harus ada tempat cuci tangan demi menghindari penyebaran virus corona, jadi setiap pemilik rumah ketika selesai melaksanakan aktifitas diluar rumah harus mencuci tangan dulu kemudaian masuk di dalam rumah dan setiap tamu yang datang harus mencuci tangan juga,”tuturnya.

Tindakan pertama yang dapat dilakukan untuk menangkal virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan. Sebab, tangan adalah salah satu anggota tubuh yang menjadi sumber penyakit.

Cuci tangan dengan durasi minimal 20 detik untuk membunuh virus corona menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan kain yang bersih atau tisu.

“Tindakan pencegahan yang satu ini dianggap lebih efektif untuk membunuh kuman, bakteri, termasuk virus corona. Cuci tangan merupakan langkah yang disarankan oleh banyak pihak,”pungkas Bripka Andarias Satta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here