Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi banjir diwilayah hukum Polsek Womnggeduku seorang Babinkamtibmas Bripka Andaraiastelah menghimbau warga Desa untuk selalu mengantisipasi banjir dengan cara membersihkan lingkungan tempat tinggal dan tidak membuang sampah disemabarang tempat.

Seperti halnya dalam kegiatan sambangnya di Desa Duriaasi Kec. Wonggeduku, Kab. Konawe pada Selasa, (18/5/2021) Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku ini telah menyampaikan tentang langkah antisipasi banjir selama musim hujan yaitu dengan cara Pindahkan benda elektronik ke tempat yang lebih tinggi, amankan furnitur yang terbuat dari material kain, amankan soket dan kabel listrik yang ada di rumah, Simpan dokumen-dokumen penting dalam satu tempat, simpan persediaan makanan-makanan instan di rumah dan siapkan obat-obatan darurat.

Seperti diketahui, banjir merupakan salah satu bencana yang sering kali mengancam masyarakat di berbagai tempat. Apalagi saat musim hujan tiba, derasnya debit air yang mengguyur wilayah dapat menyebabkan genangan air hingga setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, jalan raya, kebun, persawahan, hingga perkampungan terendam banjir akibat hujan.

Kapolsek Wonggeduku Ipda Jusriadi saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan,” Karena musim hujan sudah mulai datang maka untuk mengantisipasi banjir diwilayah kami tentunya kami sudah menghimbau masyarakat agar wapada dan menjaga kebersihan serta mematuhi arahan dari pemerintah,“ katanya

Dengan begitu, perlu dilakukan berbagai cara mencegah banjir agar kondisi lingkungan bisa tetap terjaga. Setidaknya, dengan menerapkan berbagai upaya pencegahan, bencana banjir dapat lebih ditekan di setiap tahunnya. Hal ini juga perlu didukung oleh seluruh masyarakat untuk bisa mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih baik, yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here