Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Syahrir, SH.,MM menyambangi keluarga korban yang diiduga meninggal dunia saat menggarap sawah milik korban sdr.Simon Tolangli umur 55 tahun beralamat di Kel. Puuduria Kec. Wonggeduku Kab. Konawe.

Kejadian tersebut pada hari Selasa tanggal 01 Seprember 2020 pukul 16.00 wita bertampat di Areal persawahan Desa Tawarolondo Kec. Wonggeduku Barat Kab. Konawe.

Kejadianya yaitu pada saat korban disawah bersama anaknya Sdr. Yusuf sedang menggarap sawah miliknya tepatnya di Desa Tawarolondo Kec. Wonggeduku Kab. Konawe menggunakan mesin hendtraktor, sekitar 2 (dua) kali putaran, korban langsung berhenti karena kecapean dan meminta sama anaknya Sdr. Yusuf untuk di ganti mengemudikan hendtraktor tersebut.

Kemudian korban duduk dan langsung meminum air yang ada dibotol yang disimpan dalam kemasan air meneral yang ukuran 1.5 mili liter.
Setelah minum air tersebut itu korban langsung terjatuh. Kemudian anaknya sdr. Yusuf meminta tolong kepada sdr. Johan Lube untuk membantu menolong korban, setibanya sdr. Johan Lube di tempat korban terjatuh, sdr. Johan Lube melihat korban sudah dipangku oleh anak korban sdr. Yusuf dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Sekitar pukul 17.00 wita korban langsung dibawah keluar dari sawah miliknya menggunakan alat seadanya oleh warga, kemudian korban dibawah kerumah pegawai Puskesmas Kec. Wonggeduku sdri. Kristina Ria, Am. Keb kemudian dilakukan pemeriksaan kepada korban, setelah dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum ert vertum dan otopsi serta menganggap kejadian tersebut adalah kejadian murni karena ajal korban.

Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Syahrir, SH., MH mengatakan “Tindakan Kepolisian Sektor Wonggeduku yaitu mendatangi rumah korban, membuat penolakan untuk dilakukan Visium dan Otopsi, mencari Informasi kepada warga dan meminta keterangan para saksi,”katanya.

Menurut saksi sdr. Johan Lube anak kandung korban “Korban diduga mempunyai riwayat penyakit asam urat. Korban juga sering mengeluh kepada saya apabila berada di tengah sawah karena kaki korban selalu keram dan tidak bisa bertahan lama berada di tengah sawah,”tuturnya pada, Rabu (2/9/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here