Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas pokok bagi setiap anggota Polri, seperti halnya yang diterapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tetewatu Brigadir Adi Darma yang melaksanakan mediasi permasalahan didesa Mokaleleo ( desa pantauan ) antara sdri. Ilda dengan sdri. Eva. Selasa (25/02/2020).

Permasalahan tersebut dimulai pada hari Selasa pukul 10.00 WITA ketika sdri.Ilda memposting foto milik sdri. Eva di sosial media yang sedang berbuat mesum dengan seorang laki-laki, tidak lama kemudian sdri. Eva mengetahui postingan tersebut dan langsung melaporkan kepada orang tuanya dan orang tuanya mengadukan kejadian tersebut kepada petugas Bhabinkamtibmas. Berdasarkan laporan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tetewatu Brigadir Adi Darma melakukan upaya mediasi kekeluargaan dengan menemui kerumah masing – masing pengadu dan teradu.

Kemudian pada pukul 20.00 WITA dilaksanakan kegiatan mediasi di rumah kepala desa Mokaleleo dan dilaksanakan musyawarah antara keluarga sdri. Ilda dan keluarga sdri. Eva bersama kepala desa dan Bhabinkamtibmas. Adapun hasil musyawarah bahwa sdri. Ilda mengakui kesalahannya yang telah memposting foto sdri. Eva dan kemudian meminta maaf kepada sdri. Eva dan keluarganya.

Pada Kesempatan tersebut Brigadir Adi Darma menyampaikan “Dengan kejadian tersebut saya selaku Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh warga desa binaan saya agar jangan lagi ada yang melakukan hal seperti itu, dan apabila terjadi hal seperti itu lagi atau tindak pidana lainnya agar langsung dilaporkan ke saya untuk segera kita mediasi,” Ujar Brigadir Adi Darma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here