Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Ratusan warga Kec. Kapoiala Kab. Konawe Sultra  menjalani pengobatan gratis yang digelar oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari yang bertempat di Kantor Kec. Kapoiala, Rabu (27/3/2019).

Dalam kegiatan tetrsebut, turut dilibatkan sejumlah dokter diantaranya dokter Nadya dan dokter Wulan serta perwakilan Laboratorium Maxima, Bid Dokes Polda Sultra telah menyediakan obat-obatan secara gratis bagi masyarakat sesuai hasil diagnose dokter terhadap penyakit yang mereka derita.

Menurut ketua Tim Biddokes Polda Sultra Ipda  Agusta Lopez menjelaskan, bakti kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah bentuk kedekatan Polri dan masyarakat sehingga membuat masyarakat sehat.

Agusta Lopez  menambahkan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri kepada Satuan Tugas (Satgas) Nusantara sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini pula dilaksanakan hampir diseluruh jajaran Polres di Sulawesi Tenggara,”tambahnya.

Masyarakat yang datang untuk memeriksa kesehatannya  kebanyakan sakit pilek, demam, dan hipertensi. Usai diberikan penanganan dan pengobatan, masyarakat dinasehati untuk selalu menjaga kesehatan mengingat sekarang masuk musim hujan dan pancaroba dimana penyakit musiman selalu mudah mengintai.

Dalam kegiatan tersebut si hadiri Oleh Kapolsek Bondoala Iptu Sofyan. S. Sos dan Kanit binmas Bripka Romy  SH., serta Ibu bhayangkari Polsek Bondoala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here