Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bidang Hukum (Bidkum) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar penyuluhan hukum tentang penanganan tindak pidana berdasarkan keadilan restoratif, Jum’at (3/12/2021).

Tim penyuluh dari Bidkum Polda Sultra dipimpin oleh- AKP M. Asyurah Majid, S.H bersama, Aiptu Daud Musutaran, S.H, Ipda Ashar Basir (Pemateri), Penata TK I Diana Rihastuti, S.Kom., M.M.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., S.H dan diikuti Seluruh Kasatker Polres Konawe, Kapolsek Unaaha, Kapolsek Tongauna, Kanit Reskrim Polsek Jajaran, dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Konawe.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Konawe menegaskan agar dalam penyuluhan tersebut semua anggota yang ikut dapat memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh Tim penyuluh.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi penyuluhan hukum tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif oleh pemateri yang mengacu dengan Perpol No. 8 tahun 2021 tentang penanganan kasus tindak pidana berdasarkan restoratif.
Selanjutnya Tim Bidkum Polda Sultra menyampaikan materi penyuluhan terkait Perpol No. 8 tahun 2021 tentang penanganan kasus tindak pidana berdasarkan restoratif

“ Sosialisasi ini merupakan suatu kewajiban Bidkum Polda Sultra untuk meneruskan ke jajaran sehingga penerapan Perpol No. 8 tahun 2021 tentang penanganan kasus tindak pidana berdasarkan restoratif dapat diketahui dan dilaksanakan karena sudah mempunyai payung hukum,” jelas Aiptu Daud Musutaran, S.H

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Buku naskah Perpol No. 8 tahun 2021 kepada para Kasat, para perwira dan perwakilan Polsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here