Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – “Bukan hal yang lumrah setiap memasuki bulan ramadhan dari tahun ke tahun pasti harga kebutuhan primer (kebutuhan pokok manusia) harus terpenuhi terutama sandang dan pangan , pasti melonjak harga kebutuhanya dari harga sebelumnya dan mungkin juga kebutuhan sekunder mengalami kenaikan seperti televisi, handpone, kulkas, dan kipas angin.

Mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan primer terutama sandang dan pangan di bulan suci ramadhan 1440 H Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten konawe melalui Satgas Pangan peduli untuk menstabilkan harga, dengan dibukanya pasar murah dipimpin Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten. Konawe Muh. Akbar, S.P., M.Si.

Pasar murah di buka pinggir jalan poros wawotobi-kendari, tepatnya depan rumah makan bakso solo wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe. ” kamis (23/5/2019)

Sejak awal kami melakukan operasi pasar murah , antusias masyarakat sangat tinggi Karena disini kami menawarkan beberapa komoditi dengan harga yang terjangkau.

Adapun jenis sembako yang di tawarkan yakni Gas Elpiji 3 Kg harga Rp. 18.800 per tabung, Bawang merah sebanyak 70 kg dengan harga Rp.30.000 perkilo, Tepung Terigu sebanyak 180 kg dengan harga Rp.9.000 perkilo, Gula pasir sebanyak 500 kg dengan harga Rp.11.000 perkilo, dan Minyak Goreng merek Kita sebanyak 70 liter dengan harga Rp.12.000 perliter.

Dalam giat tersebut personil polsek wawotobi melaksanakan pengamanan terhadap warga yang hendak beli, dan juga melaksanakan pengaturan di jalan yang dapat menimbulkan kemancetan.

Maksud dan tujuan pengamanan menurut Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan dahlan agar dalam penjualan barang kebutuhan pokok dari satgas pangan pemerintah kab. Konawe berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

Turut hadir dalam giat pasar murah antaralain : Camat Wawotobi Ir. Muh. Sahid, M.Si., Kabid Perindag Sahbudin, S.Sos., Kepala Perum Bulog Subdivre Unaaha A. Nurhayati, SE., Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi Bripda Indar Syam, Bripka Fandi Marfin,S.H., dan Brigadir Ihram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here