Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini mengakibatkan meluapnya air di beberapa sungai yang ada di Kec. Andowia, Asera dan Kec. Oheo Kab. Konut.

Bupati Konut  Ruksamin dan Wakil Bupati Konut Raup, Kapolsek Asera Kompol M. Basir serta para Kepala SKPD lingkup Pemda Konut langsung melakukan peninjauan di tiga Kecamatan itu yang mulai dilanda banjir, Senin (21/5/2018).

Tiga wilayah yang banjir itu karena sungai Lalindu di Desa Paka Indah Kec. Oheo telah meluap sehingga menutupi jalan poros Trans Sulawesi dan kendaraan tidak dapat lagi melintas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Asera Kompol Muhammad Basir menghimbau warga Desa Paka Indah agar selalu waspada dan berhati-hati serta tidak melakukan aktifitas disekitar sungai Lalindu karna curah hujan yang masih tinggi dan bisa mengakibatkan bertambahnya debet air yang mengalir disungai Lalindu,”imbuhnya.

Ditambahkan lagi, “Agar orang tua tetap mengawasi anak-anaknya untuk tidak mendekati sungai Lalindu  karena bisa saja  terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,”tambah Kompol M. Basir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here