Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pencegahan merebaknya virus corona (covid-19) di Indonesia dilakukan diseluruh lapisan masyarakat. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI di Kabupaten Konawe juga melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada ibu- ibu kader PKK di Desa Langgomea Kec. Uepai Kab. Konawe, Selasa (8/9/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi penggunaan masker tersebut Camat Uepai Dra. Warni Saleho dan Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S.Si dan Kepala Desa Langgomea Sdr. Dewa Ketut Budiarta membagikan masker sebanyak 50 lusin kepda masyarakat Desa Langgomea.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada warga Desa di Kecamatan Uepai tentang cara mengantisipasi penyebaran COVID-19 yaitu menggunakan masker cuci tangan dengan sabun, social distanting dan Jaga jarak (pembatasan kegiatan sosial), penyemprotan cairan disinfektan, hindari keramaian dan tempat wisata, dilarang berkumpul, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, bila demam, batuk pilek dan sesak napas segera periksakan ke rumah sakit terdekat.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Lambuya menegaskan agara setiap masyarakat mampu membangun kesadaran bersama agar terhindar dari virus corona dengan cara memperhatikan protokol kesehatan,”tegasnya kepada masyarakat penerima masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here