Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mencegah meluasnya virus Corona (Covid-19) Urdokkes Bag Sumda Kepolisian Resor Konawe melakukan tes tempratur suhu tubuh dengan menggunakan alat scan suhu tubuh, Kamis (19/3/2020).

Wakapolres Konawe mengatakan “ Kegiatan ini adalah salah satu upaya Polres Konawe dalam mengantisipasi meluasnya wabah virus Corona baik dikalangan internal Kepolisian maupun di masyarakat,”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md.

Pemeriksaan suhu Tubuh bagi personel Polres Konawe dilaksanakan setelah selesai apel pagi, senam AW setelah itu dilanjutkan dengan pembersihan Mako.

Ditengah kesibukan personel Polres Konawe dalam membersihkan Mako, Aipda Syafruddin selaku Ps. Paurmin Urdokkes Bag Sumda Polres Konawe menjelaskan “ Setelah dilakukan tes suhu tubuh tidak ada satu pun personel Polres Konawe yang mengalami suhu tubuh yang tinggi semua personil yang diperiksa normal.”jelasnya.


Lanjut Aipda Syafruddin, ada 6 langkah utama pencegahan agar terhindar dari virus corona antara lain jaga lingkungan tempat kerja dan rumah selalu bersih ( meja kerja, hand pone, peralatan kantor yang sehari hari di gunakan, peralatan dirumah dan lain2 ), komsumsi makanan bergizi ( tingkatkan sayur dan buah), minum air putih minimal 8 gelas sehari, cuci tangan sesering mungkin gunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, hindari berjabat tangan, sehingga dengan imunitas tubuh yang kuat insya Allah kita terhindar dari corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here