Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menghindari  kebakaran hutan dan lahan Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Briptu Kadek Gegel Pujiarta menyambangi warga yang berpropesi sebagai pengumpul barang bekas (sampah), Selasa (19/3/2019).

Giat sambang tersebut bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kel. Puosu Kec. Tongauna Kab. Konawe yang dibangun oleh pemerintah Kab. Konawe.

Dalam kesempatan itu  Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna ini telah memberikan himbauan kamtibmas kepada warga pengumpul barang bekas agar tidak membakar sampah yang ada disekitar gunung Puosu karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan warga.

Usai memberikan himbauan kepada warga tersebut, Briptu Kadek Gegel Pujiarta langsung mengajak pengumpul barang bekas itu untuk bersama-sama melihat sampah yang bertumpukan di jalan.

Kemudian pada kesempatan itu pula beberapa pekerja menyampaikan permasalahan sampah yang menumpuk yang  seharusnya sudah di gusur tapi sampai saat ini tumpukan sampah masih dibiarkan hingga melebar ke area jalan sehingga sangat mengganggu lingkungan sekitar dan pengguna jalan lainnya.

Menurut Briptu Kadek Gegel Pujiarta, “ Saya akan berkoordinasi dengan Instansi terkait agar sampah yang sudah bertumpuk di jalan kiranya harus digusur agar tidak menimbulkan wabah penyakit di masyarakat,”tutur Bintara angkatan 38.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here