Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Polsek Wawotobi dalam menanggulangi atau mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.


Selain memberikan himbauan kepada masyarakat disetiap Desa dan di sekolah-sekolah agar tidak melakukan pembakaran disembarang tempat karena akan berbahaya jika api sudah membakar lebih besar, juga melaksanakan kegiatan sambang/DDS secara langsung untuk menemui para Kepala Deas/Lurah dalam wilayah hukum Polsek Wawotobi.
Dalam kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Polsek wawotobi telah menemui langsung oleh Kepala Desa Hudoa Kec. Konawe Kab. Konawe, Kamis (3/10/2019).


Dalam pertemuan itu ada empat hal yang dibahas yaitu tidak mebakar lahan sembarangan, teliti kebenaran suatu berita jangan sampai hoax yang dimungkinkan dpat memecah belah persatuan NKRI, mewaspadai aliran atau paham yang dapat meyesatkan dan menyakut kamtibmas harus tetap terpelihara.


Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan Dahlan saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Selama musim kemarau, Polsek Wawotobi selalu menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, penyuluhan ini telah kami laksanakan di Desa-Desa dan di Sekolah,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here