Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Upaya yang dilakukan Kepolisian Sektor Lasolo dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba adalah memberikan penyuluhan di tiap-tiap sekolah dalam wilayah hukumnya.

Hal ini dilakukan oleh Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Lasolo Polres Konawe Aipda Aripuddin yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada Siswa – siswi SMA Neggeri 1 Lasolo, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan ini diiikuti kurang lebih 100 siswa – siswi, penyuluhan tersebut terkait dengan maraknya kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba yang banyak menimpa kalangan pelajar, untuk mencegah jatuhnya korban perlu dilakukan bimbingan dan penyuluhan, pendekatan secara terpadu antara orang tua, pihak sekolah dan pemerintah termasuk lingkungan tempat tinggal karena sangat kuat pengaruhnya terhadap perkembangan anak didik pada siklus kepribadianya.

Kanit Binmas Polsek Lasolo Aipda Aripuddin dihadapan pelajar banyak menyampaikan dampak negatif kenakalan remaja yang menimpa pelajar, hal ini sangat memprihatinkan karena dapat menghambat pencapaian cita-cita dan harapan orang tua.

Selanjutnya juga dipaparkan tentang dampak dan efek yang ditimbulkan narkoba, halusinasi yang membuat orang menjadi malas dan ketagihan, karena sel syaraf terkontaminasi zat yang membuat orang “labil” oleh karena itu pelajar dihimbau menjahui narkoba dengan semboyan “Katakan tidak pada Narkoba” Tegas Aiptu Aripuddin dihadapan para siswa yang mengikuti pembinaan dan penyuluhan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here