Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mencegah terjadinya lakalantas, Kepolisian Resor Konawe bersama jajaranya melakukan kegiatan patroli dan mengecek penjagaan pos pengamanan Operasi Ketupat Anoa-2021, Kamis (6/5/2021) pukul 20.00 wita sampai selesai.


Selain patroli ditempat yang dinggap rawan terjadi kecelakaan laluntas dan mengecek penjagaan pos pengamanan Operasi Ketupat Anoa-2021 juga melaksanakan kegiatan patroli di beberapa obyek vital seperti Rumah Sakit Kab. Konawe , PLN, Bank, Kampus Unilaki dan Bendung Wawotobi.


Dalam kegiatan patroli tersebut setiap personel menggunakan body sistem rompi, helm, senter dan senpi.


Terkait dengan pengamanan Mako, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Kabag Ops mengatakan “ Kami menekankan kepada personel yang melakukan piket agar meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pam mako, jangan lengah dan wajib memeriksa setiap orang yang datang ke Mako sesuai SOP,”kata AKP Urva Lomansyah, S.Si., SIK.


Dalam hal penanggulangan dan pencegahan covid-19, Kapolsek Unaaha Iptu Kadek Sudyatnyana , S.Sos saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengungkapkan bahwa Untuk memutus mata rantai virus corona, masyarakat telah dihimbau untuk sementara waktu tidak bepergian keluar kota dan menyampaikan sanak kerabat atau keluarga untuk tidak pulang ke kampung halamannya atau mudik.


Selain itu, personel yang melaksanakan patroli telah menyampaikan kepada masyarakat untuk selalau menrapkan protocol kesehatan.


Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Konawe Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Endang Fajar Ningsih, SIK menjelaskan, “ Kami telah menghimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan memilik surat-surat kendaraan, SIM serta memakai helm SNI, mentaati rambu lalu lintas, pakai sabuk pengaman dan lainnya berkaitan dengan keselamatan dalam berlalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here