Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Lebaran menjadi momen bagi warga Konawe untuk berkunjung ke sanak keluarga dan pergi ke tempat-tempat wisata. Guna mengantisipasi kecelakaan di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe pun mengintensifkan patroli di titik rawan kecelakaan.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Lantas, IPTU Arifin mengatakan patroli bertujuan agar suasana lalu lintas selama hari lebaran tetap lancar dan terkendali. Poin utamanya, mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan.

“Patrolinya kita lakukan di titik-titik rawan kecelakaan. Dan ini akan rutin kami lakukan selama libur lebaran,” kata IPTU Arifin, Senin (18/6/2018).

Dalam patroli tersebut, salah satu yang menjadi perhatian aparat, yakni kendaraan bak terbuka. Sebab kendaraan model ini banyak digunakan warga setempat untuk berpergian.

“Kendaraan bak terbuka yang memuat banyak orang kami coba tertibkan. Penumpang dan sopirnya kami beri imbauan tentang pentingkan keselamatan berkendara,” jelasnya.

Selain melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan, aparat Polres Konawe juga melalukan pengamanan di daerah wisata. Salah satunya, Pantai Taipa yang berada di Kabupaten Konawe Utara. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan aktivitas warga tetap dalam suasana yang kondusif dan terkendali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here