Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Anak adalah generasi bangsa yang harus kita jaga. Mengantisipasi kerawanan yang kerap muncul didalam maupun diluar lingkungan sekolah, Polres Konawe melalui Polsek Unaaha dan Polsek Wawotobi mengadakan silahturahmi antara siswa-siswi SMA Neg. 1 Wawotobi dan siswa-siswi SMA Neg. 1 Unaaha yang bertempat di kantor Dispora Kab. Konawe Kel.Arombu Kec.Unaaha Kab.Konawe, Kamis (12/09/2019).

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H.Sampara,Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H., Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan Dahlan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wawotobi Agus Suyono, S.Pd.M.Pd, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Unaaha Jusmar,S.Pd.M.Pd dan siswa dari kedua sekolah diatas.

Silahturahmi tersebut dilaksanakan berkaitan dengan adanya kesalahpahaman antara siswa – siswi SMA Neg. 1 Wawotobi dan siswa – siswi SMA Neg. 1 Unaaha yang terjadi beberapa hari yang lalu kemudian berdasarkan hasil koordinasi dan kesepakatan bersama antara Kepala SMA Negeri 1 Wawotobi dan Kepala SMA Negeri 1 Unaaha sehingga siswa dari kedua sekolah tersebut dipertemukan sekaligus silahturahmi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sebelum kegiatan inti dimulai Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H memberikan himbauan dan pencerahan pada siswa – siswi SMA Negeri 1 Unaaha dan SMA Negeri 1 Wawotobi, kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus arahan dari Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H.Sampara terhadap seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Wawotobi dan SMA Negeri 1 Unaaha yang berjumlah sebanyak 197 orang, kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara damai dari masing-masing sekolah.


“ Melalui kegiatan ini kedua sekolah tersebut telah sepakat untuk berdamai dan tidak akan lagi mengulangi membuat permasalahan yang bisa menimbulkan kerawanan para siswa,”kata Kasi Humas Polsek Unaaha Bripka Sawir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here