Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pungutan Liar (Pungli) adalah salah satu perbuatan melannggar hukum, dengan demikian maka pihak Kepolisian Sektor Sampara dibawah pimpinan Iptu I Made Adi Iswanto, SH selalu menekankan kepada anggotanya melalui Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat bahwa pungli adalah perbuatan yang melanggar hukum.

Oleh karena itu Polsek Sampara melaksanakan patroli malam guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mencegah terjadinya pungutan liar dijalan raya, Minggu (28/7/2019) pukul 23.00 wita.

Diketahui adanya pungutan liar di wilayah hukum Polsek Sampara berdasarkan informasi dari warga yang melintasi Kec. Sampara dan Kec. Annggalomoare Kab. Konawe.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Sampara tidak tinggal diam langsung melakukan patroli malam dibeberapa titik yang dianggap sering terjadi pungutan liar.


Selain mencegah terjadinya pungutan liar, patroli tersebut terkait juga dengan adanya Operasi Pekat Anoa-2019 yang sasarannya adalah kejahatan jalanan maupun di angkutan umum, premanisme, perampokan, perjudian, miras, narkoba dan tindak kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Kapolsek Sampara Iptu I Made Adi Iswanto, SH mengatakan “ Kegiatan ini adalah pengamanan dan patroli di sepanjang jalan alternatif Kel. Sampara, Lalolimbue , Desa Andepali Batas Wilayah Kec Sampara karena ditempat tersebut sesuai informasi dari warga sering terjadi pungutan liar karena di tempat itu adalah jalan alternatif dalam rangka pembuatan jembatan darurat,”katanya.

Kapolsek Sampara menambahkan bahwa jaln alternatif terdapat ruas jalan yang rusak sehinga biasa dilakukan pungutan liar oleh warga, namun setelah dalam kegiatan patroli ini tidak ditemukan warga yang melakukan pungutan liar”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here