Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mencegah munculnya kenakalan remaja dikalangan anak-anak muda di Kel. Mataiwoi Kec. Tongauna Kab. Konawe maka Bhabibnkamtibmas Polsek Tongauna menggalang para remaja yang ada di Desa/Kelurahan binaannya untuk memberikan pemahaman agar mereka tidak terjerumus dengan kenakalan remaja dan apa bila remaja atau pemuda terjerumus dengan kenakalan maka akan ada efek negatifnya.

Selain menggalang pemuda tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Briptu Kadek Gegel Pujiarta juga memberikanpesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Kel. Mataiwoi Kec. Tongauna agar selalu menjaga situasi di tempat tinggal masing-masing sehingga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari tetap aman dan lancar.

“ Penggalangan ini saya lakukan agar generasi muda sekarang ini tidak terjerumus dengan pelangaran hukum dan saya himbau juga agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke Perguruan Tinggi dapat memabntu orang tua di rumah serta meningkatkan ketaqwaaan terhadap Tuhan yang Maha Esa,”ungkap Briptu Kadek Gegel Pujiarta pada, Senin (29/12/2019).

Bhabinkamtibmas ini menambahkan bahwa “ Selama ini anak-anak muda yang ada di Desa binaan saya sudah banyak yang melanjutkan pendidikannya minimal tamat SMA bahkan sudah ada yang sampai sarjana, karena kita galang mereka untuk kebaikan maka hasilnya merka sudah nikmati,”tambah Briptu Kadek Gegel Pujiarta.

Terkait dalam rangka mentyambut tahun baru 2020, Briptu Kadek Gegel Pujiarta menekankan kepada para pemuda di Kel. Mataiwoi agar tidak melakukan kebut kebutan kendaraan di jalan raya dan tidak mengkosumsi miras pada saat akan menyambut tahun baru 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here