Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam mencegah penyebaran virus corona tidak hanya tanggung jawab pihak pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua masyarakat termasuk Kepolisian.

Untuk mencegah virus corona agar tidak menyebar di wilayah hukum Polsek Tongauna maka Kapolsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana melakukan koordinasi kepada Kepala Puskesmas Tongauana Santi, SKM untuk membahas pencegahannya sehingga tidak dapat masuk virus tersebut ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tongauana menjelaskan kepada Kepala Puskesmas Kec. Tongauana bahwa dengan adanya dugaan Warga Negara Asing (China) yang berada di wilayah Kecamatan Morosi Kab.Konawe sebagai pekerja di perusahaan PT. VDNI Morosi yang mungkin saja diantaranya sudah terjangkit dengan virus corona.

Di dalam perusahaan PT. VDNI Morosi masyarakat Kecamatan Tongauna bekerja juga di wilayah perusahaan tersebut sehingga banyak berbaur dengan TKA asal China untuk itu Kapolsek Tongauna menghimbau perlunya dilakukan antisipasi dengan pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap tenaga kerja yang berasal dari kecamatan Tongauna.

Kepala Puskesmas Tongauana mengatakan “ Hasil koordinasi ini saya akan laporkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Konawe untuk dilakukan pendataan terkait langkah langkah yang akan dilakukan oleh pihak Dinkes khususnya Puskesmas Tongauna untuk mendeteksi dan mencegah adanya virus Corona,”kata Santi, SKM.

Menurut Kapolsek Abuki “ Sampai saat ini masyarakat tetap tenang dan tidak resah karena sampai saat ini belum ada yang terjangkit virus tersebut, ini hanya langkah antisipasi dan upaya pencegahan,”tutur Ipda Kadek Sujayana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here