Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Sampara Iptu M. Adi Ismanto,S.H.,M.H bersama personelnya mengecek kesiapan Kampung Tangguh di Desa Andomesinggo Kec.Besulutu Kab.Konawe, Senin (8/2/2021).

Atas kegotong royongan antara Polsek Sampara dan warga Desa Andomesinggo maka pembuatan gerbang Kampung Tangguh, pos keamanan dan pos kesehatan kini sudah mulai rampung. Termasuk tanaman perkebunan dan pembibitannya sempat dicek.

Dalam kesempatan Itu Kapolsek Sampara Iptu M. Adi Ismanto,S.H.,M.H melalui Kasi Humas mengatakan “Kehadiran Polsek Sampara tidak hanya mengecek kesiapan kampong tangguh namun telah memberikan himbauan tentang pentingnya program Kampung Tangguh sekaligus membantu masyarakat dalam mempersiapan kampung tangguh ini,”kata Bripka Audi Tumewu.

Audi Tumewu menambahkan bahwa beberapa aspek utama yang harus dipersiapkan untuk menjadi kampung Tangguh yaitu aspek kamtibmas, protokol kesehatan dan ketahanan pangan. Hal ini untuk mengantisipasi ekonomi masyarakat diera pandemi covid-19 agar masyarakat tidak kekurangan kebutuhan pangan.

Kepala Desa Andomesinggo Aang Nilopo mengungkapkan “Melalaui program Kampung Tangguh tentunya akan mendukung penuh program Polri ini demi menangkal penyebaran covid-19,”ungkapnya dihadapan personel Polsek Sampara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here