Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Unaaha menggelar deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Deklarasi damai itu digelar di balai pertemuan Anawonua Kel. Andabia Kec. Anggaberi Kab. Konawe. Sabtu (02/02/2019).

Hadir dalam deklarasi damai tersebut yakni Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno, Camat Anggaberi Mudarman, S.Sos, M.Si,Lurah Andabia Sumanti, S.Sos, M.Si, Danposramil Anggaberi Serka Iwan Lesmana, anggota PPS Kel. Andabia Jumsiar, Panwas lapangan Kel. Andabia Jemi Syam serta tomas, toga, tokoh Pemuda dan tokoh adat Kel. Andabia.

Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno mengatakan “deklarasi damai dilaksanakan untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Dan kami memastikan, bahwa Polsek Unaaha siap mengamankan Pemilu 2019 secara maksimal.” Ujar Kapolsek Unaaha.

Selanjutnya peserta yang mengikuti acara deklarasi berikrar untuk mewujudkan kedamaian daerah dan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, mensukseskan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan calon anggota Legislatif  tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk serta menolak segala bentuk berita bohong (hoax) yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan yang berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here