Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu strategi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif selain sambang adalah selalu hadir ditengah tengah masyarakat pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Brigadir Birman.

Salah satu upaya dalam menciptakan rasa aman itu seperti pada pelaksanaan pesta pernikahan yang digelar oleh warga Desa Olo’onua Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe sdr Paimin  pada hari Senin tanggal 10/12/2018 pukul 09.00 wita.

” Kehadiran kami ditengah masyarakat seperti ini adalah bagian dari strategi kami dalam menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat,”ungkap Brigadir Birman saat memberikan himbauan Kamtibmas.

“ Sebagai Bhabinkamtibmas kita harus memahami betul apa yang diinginkan masyarakat, selain itu strategi lain yang kami lakukan adalah merespon setiap keluhan masyarakat pada setiap saat dan keadaan, dan ini kami rasakan betul efeknya, masyarakat kita sekarang ini butuh pendekatan secara langsung dari hati kehati, dengan cara seperti ini mereka merasa malu kepada kita untuk melakukan perbuatan yang melawan hukum,”ungkapnya lagi yang disambut dengan tepuk tangan.

Ditempat terpisah penyelenggara acara sdr. Paimin mengatakan bahwa ” Kami sangat bersyukur dengan adanya anggota Polri yang dekat dengan masyarakat sehingga kehadirannya membuat nyaman bagi kami, beliau sangat respon setiap kegiatan masyarakat disini,”katanya.

“ Setiap ada keluhan masyarakat Bhabinkamtibmas kami ini  selalu merespon dengan cepat sehingga masalah-masalah yang dapat diselesaikan secara kekeluargaan dapat terselesaikan dengan cepat,”kata Kepala Dusun 3 Desa Olo’Onua sdr. Marjono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here