Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) tahun 2020 di Kabupaten Konawe, Polres Konawe menggelar apel gabungan bersama TNI dan Pemda Konawe untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu digelar Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 di halaman Polres Konawe yang dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK, Mayor Inf. Petrus H mewakili Dandim 1417 Kendari dan Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP. MH selaku ketua Tim Percepatan Penanganan Virus Corona.

Apel Gabungan ini dihadiri Pejabat Utama Polres Konawe, Kasat Pol PP dan Damkar Konawe Dr. H. Herianto Wahab, Mahasiswa Teknik Sipil Unilaki dan personel Polres Konawe, TNI, Sat Pol PP dan Damkar selaku peserta apel.

Pada kesempatan tersebut Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan apresiasi kepada Polri dan TNI yang selama ini selalu setia bersama Pemda Konawe dalam setiap kegiatan kemanusiaan. Seperti penaganan bencana dan percepatan penanganan Virus Corona.

Untuk itu Kery kembali mengajak TNI, Polri untuk bersama-sama melakukan upaya perceparan penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan sehingga matai rantai penyebaran virus corona dapat dihentikan.

“Di Kecamatan kita bersama Koramil dan Polsek melakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat petani sudah ada alatnya tinggal kita ajari mereka caranya. Bahannya nanti kita yang siapkan,” kata Bupati Konawe.

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan oleh jajaran Kepolisian hari ini dilakukan secara massal di seluruh Indonesia.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di setiap daerah. Untuk Polres Konawe, kami melibatkan TNI, Pemda dan Mahasiswa,” kata Perwira Menengah Polisi berpangkat dua Melati di pundak itu.

Menurut Kapolres Konawe, Polri di seluruh pelosok negeri selalu bersama rakyat. Lanjuutnya, Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sehingga Polisi harus memastikan situasi dan kondisi dalam masyarakat itu kondusif.

“Sehingga hari ini polisi mulai dari pusat sampai di daerah melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Ini sebagai bentuk fungsi Perlindungan Polri kepada seluruh masyarakat khususnya di Konawe, Polisi bergerak, masyarakat aman dan nyaman,” kata Lulusan Akpol 1999 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here