Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – SPKT I Polsek Lambuya Aipda Lukas DM, S.Sos bersama  Bhabinkamtibmas  Bripka Asnanang melaksanakan pengamanan untuk mencitpakan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Gereja Minggu di gereja Sinar Kasih Desa Olo-Oloho Kec. Uepai Kab. Konawe. Minggu (01/03/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dibeberapa gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Lambuya dipimpin langsung oleh KSPK I ( satu) Aipda Lukas DM, S.Sos.

Pengamanan yang dilaksanakan Personil ini, selain untuk menjaga agar situasi wilayah hukum Polsek Lambuya selalu tetap aman dan kondusif, juga sebagai wujud tugas dan kewajiban anggota Polri dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan lancar.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan personil ini adalah salah satu wujud dari tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam melayani dan menjaga agar setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.” Ujar SPKT I Polsek Lambuya Aipda Lukas DM, S.Sos.

Kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. Kapolsek Lambuya IPTU Muchsin, S.Si  menyampaikan “Pengamanan Gereja bukan dilakukan pada hari ini saja. Tetapi, pengamanan akan terus dilakukan atau rutin setiap ada kegiatan di Gereja” Ucapnya.

Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S.Si juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras melaksanakan tugas pengamanan kegiatan ibadah di gereja dengan ikhlas, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here