Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu Desa binaan Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Bripka Nyoman. S adalah Desa Anggohu terletak di Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe. Desa ini dipimpin oleh seorang anak muda energik bernama Dwi Septiawan.

Desa tersebut mendapat juara II Lomba Kampung Tangguh Nusantara beberapa waktu lalu. Lomba tersebut digelar oleh Polres Konawe, yang menjadi program Polda dan Mabes Polri.

Kepala Desa Anggohu Dwi Septiawan mengatakan “Saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara meskipun ada di posisi runner up. Sebab, pada dasarnya Desa saya ini tidak dipersiapkan untuk lomba namun ada Desa lain yang betul-betul dipersiapkan untuk mengikuti lomba,”katanya.

Dwi Septiawan menambahkan bahwa kami hanya mempersiapkan diri seadanya. Cuma satu hari saja. Tapi sudah dapat juara dua.

Kapolsek Tongauna Iptu Kadek Sujayana, SH melalui Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Bripka Nyoman.S menjelaskan Desa tersebut mendapat peringkat kedua lantaran di Desanya telah terbentuk kemandirian pangan. Bukan dibentuk karena hanya ada lomba namun selama ini sudah dapat dijadikan contoh sebagai Desa pangan,”jelasnya PADA Selasa (19/1/2021).

Bripka Nyoman.S menambahkan bahwa warga Desa Anggohu memang sebagian besar adalah petani. Warganya juga banyak yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk berkebun dan memelihara ikan. Hal itu dilakukan warga secara mandiri. Hal itulah yang menjadi nilai plus sehingga jadi runner up lomba Kampung Tangguh Nusantara, karena Desa Anggohu mampu eksis di tengah serangan ekonomi akibat pandemi Covid-19,”tambah Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna.

“Dengan hasil yang cukup membanggakan tentunya saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK Desa Anggohu para tokoh masyarakat, para pemuda, staf dan Aparat Desa serta kepada rekan-rekan BPD Desa Anggohu yang selalu bersemangat dan berpartisipasi dalam kegiatan apa saja di Desa Anggohu dalam mendukung program peningkatan pangan,”ucap Dwi Dwi Septiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here