Diduga Akibat Arus Listrik, Rumah Warga di Konut Nyaris Terbakar

Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kebakaran rumah warga kembali terjadi Desa Tondowatu Kecamatan Motui Kab.Konut, rumah yang terbakar itu pemiliknya sdr. H. Malagani umur 57 tahun, Kamis (27/12/2018) pukul 16.00 wita.

Rumah yang terbakar ditinggali oleh sdr. Baharudin 55 umur tahun kebetulah bekerja sebagai penggarap lokasi persawahan milik sdr.H.Malagani.

Namun pemiliik rumah tersebut tidak tinggal di rumah yang terbakar teta itu tapi yang tinggal adalah Baharudin umur 55 tahun yang selama ini

Menurut Bripka Pasinal yang mendatangi TKP kebakaran tersebut “ Kebakaran rumah milik sdr. H. Malagani diduga akibat kosleting Aki yang masih tersambung (tercas) di  tenaga surya, sebanyak 2 buah Aki masing-masing 50 amper dapat mengeluarkan percikan api dan membakar rumah yang terletak di lokasi persawahan milik H. Malagani,”tutur anggota Polsek Sawa.

Saat personel Polsek Sawa yang tiba di TKP untuk membantu memamdamkan api dan mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam rumah tapi sayangnya rumah yang terbakar sudah ludes.

Salah seorang saksi yang sedang bekerja di sawah mengatakan “ Saya mendengar letusan keras lalu saya langsung berlari menuju tempat asap ternyata api sudah besar dan melalap rumah milik korban , rumah dalam keadaan kosong kemudian saksi meminta pertolongan  kepada warga hingga datanglah sdr irwan ,Dermawan dan Murlan namun api sudah tidak bisa terkendalikan dan melalap seluruh bagian bangunan rumah milik korban ,”kata Mujayin dihadapan anggota Polsek Sawa.

“ Sementara barang -barang berharga yang terbakar yaitu 1 unit motor yamaha metik mio, 6 karung gabah ,2 karung beras dan barang-barang berharga lainya,”sambungnya.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar50.000.000 ,(lima puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here