Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Penemuan mayat di Desa Sambasule Kec. Meluhu Kab. Konawe cukup menghebohkan warga setempat, warga tersebut bernama Trisno Suwito, Umur 65 Tahun, Senin (9/12/2019) pukul 09.00 wita.

Istri Trisno Suwito selaku korban sdri. Rakmi mengungkapkan bahwa kejadiannya sekitar pukul 08.00 wita. Saat itu kami sementara duduk bersama di dalam rumah lalu saya pamit kepada suami saya mas Trisno Suwito untuk menuju ke belakang rumah dengan maksud untuk mencari sayur. Sekitar 1 jam kemudian saya kembali kerumah dan masuk kedalam rumah melalui pintu dapur, setelah saya masuk mas Trisno Suwito (suami saya) sudah dalam posisi tergantung dengan terikat tali nilon dilehernya,”ungkap sdri. Rakmi istri korban kepada personel Polres Konawe dan Polsek Wawotobi.

Dengan melihat kejadian ini istri almarhum langsung meminta tolong kepada tetangga bernama sdr. Agus, kemudian sdr. Agus datang dan lanilon yang masih terikat dilehernya dengan menggunakan arit (parang) dengan maksud untuk memberikan pertolongan, namun ternyata sdr.Trisno Suwito sudah meninggal.

Menurut Rakmi, ( Istri Almarhum) dan bebrapa saksi seperti sdr. Agus dan Tumini menyebutkan bahwa kejadian tersebut diduga korban mengalami gangguan kejiwaan serta menderita sakit yang cukup lama sehingga melakukan gantung diri hingga meninggal dunia.

Pihak Kepolisian telah melakukan koordinasi kepada pihak keluarga korban serta Pemerintah Desa untuk dilakukan Autopsi namun pihak keluarga almarhum menolak dengan alasan bahwa kajadian tersebut merupakan suatu musibah dan pihak keluarga almarhum telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan Autopsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here