Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Unit Reskrim Polsek Unaaha terpaksa mengamankan empat anak di bawah umur yang diduga melakukan tindak pidana pencurian perlengkapan salon dan tabung gas pada hari Sabtu tangal 3 Nopember 2019.

Keempat anak tersebut diketahui berinisal YY (15), HD (16), AS (17) dan PT (15) yang berdomisili di Kel. Arombu dan Kel. Tuoy Kec.Unaaha Kab. Konawe.

Mereka  diamankan aparat Kepolisian atas penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Unaaha.

Selain mengamankan keempat anak tersebut, Unit Reskrim Polsek Unaaha juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni tabung gas, mesin cukur listrik, speaker aktif, gunting dan sisir.

Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno melalui Kanit Reskrim Polsek Unaaha I Wayan Sumanik, SH mengatakan “Terungkapnya kasus pencurian yang dilakukan anak bawah umur ini, berawal dari hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Setelah  diperoleh informasi yang mengarah keempat anak ini, kemudian anggota melacak keberadaan mereka,’katanya saat dikonfirmasi pada Senin (5/11/2018).

“Saat ini, keempat anak tersebut sudah kita amankan berikut barang bukti, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,tapi karena ini pelakunya anak bawah umur, kita akan berkoordinasi dengan petugas Bapas, keduanya terancam pasal 363 KUHP,”tambahnya.

Ditempat terpisah, korban a.n Amir Murtati menuturkan bahwa : “Saya mengetahui barang-barang perlengkapan salon saya hilang atas laporan salah satu karyawan kepada saya, setelah itu saya melihat barang tesebut sudah tidak ada maka saya langsung melaporkan ke Polsek Unaaha,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here