Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Jalan Trans Sulawesi di Desa Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe yang terputus akibat longsor sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.
Pembukaan jalan tersebut ditandai dengan peresmian jembatan Bailly oleh Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Wisnu Putra pada, Rabu (31/7/2018).


Dengan diresmikannya jembatan tersebut maka arus lalulintas dari arah Kendari – unaaha maupun dari arah sebaliknya yang akan melintasi jembatan Bailly terpantau ramai lancar, arus lalin untuk sementara masih di berlakukan sistem buka tutup oleh personel Sat lantas Polres Konawe, personel sek Sampara di bantu personel dinas perhubungan Propinsi Sultra serta personel Perhubungan Kab. Konawe karena masih ada beberapa yang perlu dibenahi.


Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin, S. Sos mengatakan “ Jalan Trans Sulawesi ini yang baru saja diresmikan sudah dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan dengan kapasitas muatan maksimal 15 ton dan akan dibuka selama 24 jam kemudian tidak ada lagi sistem buka tutup jalan,”katanya kepada Humas Polres Konawe.


Hadir dalam kegiatan persemian jembatan Bailly yaitu Kepala Balai Bina Marga 2.2 Propinsi Sultra Ir. Tulak, MM, Kepala Satwil Bina Marga 2.2 Propinsi Sultra Ir. Syaiful R, ST, MT, Kadis PU Kab. Konawe Syahrul, SE, MT, Kabid Prasarana Dinas Perhubungan Kab. Konawe Sumardin, S.Si, Korsatpel Terminal Puuwatu La Ratna, SE, Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin, S.Sos, Kapolsek Sampara Iptu Made Adi Iswanto, SH serta Waka Kapolsek Sampara Ipda Hasbullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here