Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Sampara memberikan dorongan kepada masyarakat agar meningkatkan Usaha Kecil dan Menegah (UKM) diaera pandemi sekarang ini. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekomi masyarakat agar semakin meningkat.

Dorongan kepada masyarakat agar meningkatkan Usaha Kecil dan Menegah (UKM) disampaikan oleh Kapolsek Sampara saat menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Menjahit yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kab. Konawe di Desa Lasoso Kec. Anggalomoare Kab. Konawe, Rabu (2/6/2021).

“ Yang paling dibutuhkan saat ini adalah meningkatkan konsumsi rumah tangga dengan mendorong usaha kecil, mikro, menengah, dan besar. Ini harus didorong untuk mulai bergerak dalam rangka memperbaiki ekonomi masyarakat,” ucap Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE saat memberikan sambutan ditengah kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Menjahit.

“ Apa bila ada bantuan modal kerja bagi pelaku usaha yang diberikan pemerintah kepada masyarakat agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya karena semua ini betujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” tegas Kapolsek Sampara.

Dalam kesempatan itu Camat Anggalomoare dalam sambutanya mengatakan, “ Saat ini animo masyarakat untuk menjalani usaha menjahit sudah cukup tinggi oleh karena itu saya himbau kepada para pesetrta pelatihan untuk menyimak dengan sebaik – baiknya kegiatan pelatihan ini sehingga bisa bermamfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here