Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – KM alias KD (40) adalah pelaku pemorkosaan dan kekerasan seksual dalam rumah tangga yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Sampara kini diringkus oleh Timsus Polsek Sampara tepatnya di Desa Ambapa Kec.Tinondo Kab.Koltim, Rabu (02/09/2019).

Penangkapan tersebut dilakukan setelah menerima informasi tentang keberadaan terduga pelaku pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 pukul 19.30 wita.

Setelah informasi sudah akurat, Kapolsek Sampara Iptu I Made Adi Ismanto, SH bersama anggotanya langsung bergeraka dari Mako Polsek Sampara menuju Polsek Mowewe.

Setibanya di Polsek Mowewe, Timsus segera melakukan koordinasi dengan Polsek Mowewe tentang keberadaan pelaku.

“ Kooroordinasi ini kami lakukan karena wilayah penangkapan di Kec. Tinondo adalah wilayah hukum Polsek Mowewe,”ucap Kanit Reskrim Polsek Sampara melalui Kasi Humas Bripka Audi.

Setelah berkoordinasi, Timsus Polsek sampara dan personel Polsek Mowewe langsung menuju ke tempat persembunyian Pelaku.

Disela-sela penangkapan pelaku sempat berusaha untuk melarikan diri tapi berkat kesiap –siagaan anggota ke dua Polsek tersebut maka pelaku tidak berhasil meloloskan diri.

Kapolsek Sampara Iptu I Made Adi Ismanto, SH melalui Kanit Reskrim Polsek Sampara Bripka Lastari mengunkapkan bahwa “Dasar penangkapan lelaki KM alias KD (40) yang disangka melakukan tindak pidana pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 KHUP Sub pasal 46 Jo pasal 8a UURI No.23 thn 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) adalah Laporan polisi No.Pol.: LP/12/K/IX/2019/Sek sampara, tgl 6 September 2019 dan Surat perintah penangkapan No.pol : sp.kap/06/X/2019/Reskrim, tanggal 2 Oktober 2019,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here