Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam menjaga kerahasiaan soal-soal Ujian Nasional (UN) sekaligus menghindari kebocoran soal Ujian Nasional (UN), maka UPTD Diknas Bondoala menitipkan soal UN untuk  Dua SMA di Polsek Bondoala Selasa (26/3/2019).

Kumpulan soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat ini,  dijemput langsung oleh satuan anggota Polsek Bondoala dimana soal-soal tersebut pada hari H-nya akan disebarkan bagi tiga  SMA yaitu  SMA I Bondoala, SMA I Morosi sedangkan  SMA I Kapoyala menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Penitipan soal-soal Ujian Nasional (UN) tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan soal UN, sekaligus menghindari terjadinya kebocoran soal sebelum ujian dimulai.

Penitipan soal UN di Polsek ini yang jelas untuk menjaga kebocoran soal dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, dan kalau sudah ditangan polisi kan lebih aman. Ini memang menjadi harapan kita agar pelaksanaan UAN tidak ternodai apapun demi kemajuan pendidikan ,” ujar Zulfikar Alijun S. Pd. M. Pd. di Polsek Bondoala.


Dikatakan olehnya, dalam menjamin keamanan dan kerahasiaan soal-soal Ujian Nasional (UN) ini akan selalu dijaga ketat oleh Polisi, dimana seperti tahun sebelumnya untuk pembagian soal UN masing-masing sekolah tetap akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian sampai ujian dimulai pada hari Senin  (01/04/2019) secara serentak.


“Sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah, Panitia ujian yang dikawal pihak kepolisian di Polsek Bondoala, telah memisah-misahkan soal UN tersebut sesuai dengan jadwal mata pelajaran yang akan diujikan.
Jadi selama ujian pengambilan soal UN ini sesuai dengan jadwal UN,”

Kapolsek Bondoala Iptu Sofyan, S. Sos., menuturkan, soal-soal ujian nasional (UN) yang berada di Polsek Bondoala disimpan ditempat khusus diruangan Kapolsek dengan penjagaan yang ketat dari anggota polisi. Pengambilan soal UN nantinya akan dijemput pihak masing-masing sekolah dan akan diantar kesekolah masing-masing dengan pengawalan ketat dari Anggota Polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here