Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Briptu Kadek Gegel Pujiarta, SH menghadiri kegiatan tanam padi musim tanam 2 dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan tersebut bertempat diareal persawahan Kel. Mataiwoi dan Kel. Mekasr Sari yang dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan Kab. Konawe , Kadis Pertanian Kab. Konawe, Kepala Dolog Kab. Konawe, Camat Tongauna, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna, Babinsa, Lurah Mataiwoi dan Lurah Mekar Sari serta masyarakat .

Sebelum dilaksanakan penanaman padi secara simbolis diawali dengan tanya jawab antara petani dengan Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis pertanian terkait dengan pengadaan pupuk bersubsidi yang mana sampai saat ini sangat sulit untuk memperolehnya bahkan untuk memperolehnya pupuk tersebut harus dibatasi hanya bebrapa sak saja / hektar.

Selain maslaah pupuk petani juga mempertanyakan harga padi saat ini yang harganya cukup merosot.

Kadis Ketahanan Pangan Kab. Konawe menuturkan ,” Pemerintah Kab. Konawe akan berusaha semaksimal untuk meningkatkan pupuk bersubsidi sehingga hasil persawahan para petani akan lebih meningkat lagi,” tutur Muh. Akbar, SP., M.Si.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna telah menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika musim panen yaitu petani harus mengamankan semua alat pertanianya demi mencegah kemungkinan terjadinya tindak pidana pencurian juga memberikan himbauan terkait dengan covid-19 agar masyarakat selalau mentaati protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here