Enam Pama Ikuti Sertijab

Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak enam perwira pertama di jajaran Polres Konawe melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), dalam upacara sertijab dipimpinh langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar SH., SIK., MH, Kamis (20/12/2018).

Sertibat tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Sultra No : Kep/420/XII/2018 tgl 06-12-2018 ttg pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan  Polda Sultra.


Para Perwira pertama yang melaksanakan sertijab adalah Kasat Res Narkoba Iptu Ramis Pomalingo, SH mendapat tugas baru sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Konawe yang digantikan oleh Iptu Abd. Haris yang dulunya menjabata sebagai Kapolsek Konda Polres Kendari, Kapolsek Lambuya Iptu I Made Adi Iswanto mendapat tugas baru sebagai  Panit 2 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sultra digantikan Iptu Johan Ammando Utan, SIK.,MH yang sebelumnya menjabata sebagai Kasat Intelkam Polres Kolaka, Kapolsek Abuki Iptu Andi Musakkir Musni menjadi Kapolsek Konda Polres Kendari digantiakn oleh Iptu La Ode Amin Saleh yang sebelumnya sebagai Kapolsek Mawasangka Tengah Polres Bau-Bau.

Selanjutnya Ps. Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya, SH mendapat tugas baru sebagai Ps. Kaurluhkum Subdisunluhkum Bidkum Polda Sultra digantikan Iptu Jolak Sulohor, SH sebagai jabatan lama adalah Kapolsek Wolasi Polres Kendari, Kapolsek Tongauna Iptu I Ketut Subagia dimutasikan sebagai Ps Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Konawe kini digantikan Ipda Nuryaman dengan jabatan lama sebagai Kaurbinopsal Sat Reskrim Polres Konawe, Kapolsek Wonggeduku Ipda Sarif, SH menjadi  Pama Polres Konawe digantikan oleh Ipda La Ode Hasmi Hamzah, SH yang sebelunya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Sitindak Subdigakum Dit Polair Polda Sultra.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe mengatakan “Sertijab yang dilaksanakan merupakan hal biasa dilingkungan Polri, sebagai langkah penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel,’kata AKBP Muh. Nur Akbar.


Ditambahkannya bahwa jabatan dan kewenangan yang diterima adalah  amanah dari Allah SWT, sehingga akan dipertanggung-jawabkan dikemudian hari. Dengan harapan perwira yang telah melakukan sertijab, dapat  meningkatkan prestasi dan kemampuan.



Kepada pejabat lama yang mendapat promosi jabatan untuk ditingkatkan lagi, dan selamat datang kepada Penjabat baru di Polres Konawe agar secepatnya untuk menyesuaikan diri dalam tugas sebagai pelayan masyarakat.
Tuntutan tugas Polri kedepan semakin berat. Dimana masih banyak yang harus dikerjakan, selain menjadi pengayom, pelayan masyarakat, untuk memberikan keamanan dan nyaman juga kita dihadapkan dengan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here