Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisan Sektor Pondidaha melaksanakan pengamanan dalam rangkaian kegiatan  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digelar  Forum Generasi Marhamah Kabupaten Konawe (FGM Kab.Konawe).

Dalam kegiatan ini, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H juga dilaksanakan Festival Maulid dengan tema “Ikuti Lombanya, Suburkan Silaturahmi”

Pesertanya diikuti oleh 5 Kecamatan yakni Kec. Pondidaha, Kec. Amonggedo, Kec. Meluhu, Kec. Wonggeduku, Kec. Wonggeduku Barat dan Kec. Besulutu, Kamis (22/11/2018)

Giat festival maulid ini meliputi lomba Baca Barasanji, lomba Baca Sholawat Nabi dan Lomba Busana Muslimah kategori Usia 17 – 20 tahun dan akan berlangsung selama empat hari mulai hari Kamis tanggal 22 Nopember 2019 sampai dengan hari Minggu tangal 25 Nopember 2018 dan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Pondidaha Kab.Konawe.

“ Acara pembukaan diawali dengan pawai parade kontingen yang start dari halaman Masjid H. Wuata Saranani menuju  halaman Kantor Kec. Pondidaha, dalam pawai tersebut dikawal oleh personel Polsek Pondidaha,”tutur” Kasi Humas Polsek Pondidaha Bripka Ashar.

Adapun peserta pawai diikuti oleh para siswa MI, MTs, MA, majelis ta’lim dari Kec. Pondidaha, Kec. Amonggedo, Kec. Meluhu, Kec. Wonggeduku, Wonggeduku Barat dan Kec. Besulutu yang di lepas oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Konawe Ahmad Lita dan di terima oleh Bupati konawe yang diwakili oleh Asisten II Kab. Konawe Taharudin Saranani, SE

Hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara,SH., M.Si sekaligus membuka secara resmi kegiatan lomba, para Kepala SKPD lingkup pemda Kab. Konawe, Ketua Tim penggerak PKK Kab. Konawe Titin Saranani, Ketua Forum Marhamah Kab. Konawe Hamrudin, S,Sos, para Camat, Kapolsek Pondidaha Ipda Hasbul Jaya, SH, UPTD lingkup kecamatan, calon anggota DPD RI Fatmayani Harli Tombili, caleg DPRD Kab. Konawe Devy Thesya Konggoasa, SH.

Wakil Bupati Konawe dalam sambutannya mengharapkan agar “kegiatan keagamaan seperti ini terus digalakkan dan digelar guna mencetak generasi muda berprestasi sekaligus berakhlak mulia sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here